Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolres Karangasem Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung 2023

 



Polda Bali – Polres Karangasem, Pada hari Rabu (20/9/2023) pukul 08.00 Wita bertempat dilapangan Pesat Gatra Polres Karangasem dilaksnakan Apel Kesiapan Pasukan Operasi "Cipkon Agung-2023" dalam rangka Harkamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang Pam Tahapan Pemilu 2023-2024 di Daerah hukum Polres Karangasem yang dipimpin oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H, S.I.K, M.H, M.M.


Pasukan apel terdiri dari Barisan  Sat Samapta 1  (satu) pleton, Barisan Sat Lantas 1 (satu) pleton, Barisan Gabungan Staf 1 (satu) pleton, Barisan Pers yang terlibat OPS 1 (satu) pleton, Barisan Sat Reskrim, Narkoba :1 (satu) pleton dan Barisan Sat Intelkam 1 (satu) pleton.


Kapolres Karangasem mengungkapkan “Memgawali amanat ini, diucapkan terimakasi dan apresiasi kepada Para Pejabat Utama , Para Kapolres/ta dan seluruh personel jajaran Polda Bali atas dedikasi yang telah diberikan selama ini, sehingga kita dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman ditengah tengah masyarakat. Pemilu serentak tahun 2024, kini semakin dekat menuju tahapan pendaftaram Paslon Presiden dan Wakil Presiden yang membuat Suhu Politik dan Polarisasi ditengah masyarakat semakin meningkat oleh karena itu untuk memelihara situasi kamtibmas terap amandan kondusif, Polda Bali dan Jajaran menggelar operasi Kewilayahan dengan sandi Operasi CipkonbAgung-2023. Operasi Cipkin Agung -2023, akan dilaksanakan selama 16 Hari dari tanggal 21 September s.d. 6 Oktober 2023. Operasi dilaksanakan mengedepankan upaya preemtif dan preventif yang didukung oleh kegiatan penegakan hukum serta fungsi Kepolisian lainnya”, ungkap AKBP Ricko.


“Operasi Cipkon kali ini akan melibatkan 526 personel yang terdiri dari 200 Personel Polda dan 326 personel Polres/ta jajaran. Apel kesiapan pasukan yang kita laksanakan saat ininjuga merupakannsarana untuk memantapkan koordinasi terkait tugas danbtanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing satuan tugas”, tambah Kapolres Karangasem.


“Saya tekankan terhadap perleserta apel yaitu Awali setiap kegiatan dengan doa, laksanakan tugas dengan baiksesuai SOP dan oeraturan yang berlaku. Laporkan setiap kejadian menonjol kepada pimpinan secara berjenjang agar vepatvmendapatkan penanganann sebelum menjadi gangguan yang berdampak luas dan Para pejabat Operasi dan Padal agar tetap melaksanakan pengawsan melekat dalam setiap pelaksanaan tugas anggota di lapangan”, tegas AKBP Ricko.



(Cahaya)