Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Jumat Curhat dan Pembinaan anggota Linmas Di Desa Macang, Kecamatan Bebandem, Karangasem

 



Polda Bali, Polres Karangasem, Jumat 22 September 2023 

Pukul : 08.00  wita di Aula Kantor Desa Macang telah di laksanakan kegiatan Jumat Curhat dan pembinaan anggota Linmas, oleh Kasat Bimmas Polres  yang mewakili Kapolres Karangasem.


Adapun sebagai pelaksana kegiatan saat Jumat Curhat dan pembinaan Pecalang : AIPTU I GEDE NGURAH ATMAJA, BRIPKA I NYOMAN WIDYA SEMARA, Bhabinkamtibmas Desa Macang dan BRIPTU I WAYAN ERIAWAN


Kepala Desa Macang A.n NI PUTU DEWI SURYANTI, S.H. Dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Desa Macang dan diucapkan terimakasih kepada Kepolisian khususnya Polres Karangasem dengan dilaksanakannya pembinaan terhadap anggota Linmas Desa Macang guna meningkatkan serta merefres mengenai tugas-tugas pecalang apalagi  akan dilaksanakannya pemilu serentak di awal tahun 2024, Diharapkan juga kedepan kegiatan seperti pembinaan dapat dilaksanakan kembali di Desa Macang karena banyak manfaatnya bagi anggota Linmas dalam menjalankan tugasnya kedepan.


Sambutan AIPTU I GEDE NGURAH ATMAJA dalam  pemaparannya mengenai tugas-tugas Linmas Di Desa, salah satu tugas berat yang dalam jangka waktu dekat akan dilaksanakan yakni Pengamanan kegiatan Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan pembinaan adalah untuk merefres tugas-tugas Linmas agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan anggota Linmas tidak ragu dalam pelaksanaannya. 


Adapun penyampaian dari perwakilan 

Anggota Linmas Desa Macang saat kegiatan Jumat Curhat : Bawasannya menjelang Tahun Politik situasi Kamtibmas cendrung meningkat karena ada perbedaan kepentingan dalam masing-masing individu atau kelompok diharapkan dari pihak Kepolisian lebih inten turun ke Desa-Desa maupun ke Banjar - Banjar agar situsi Kamtibmas tetap terjaga.


Tanggapan dari pihak Kepolisian: sangat mengapresiasi apa yang menjadi harapan dan kepedulian salah satu anggota Linmas, karena saat ini sudah ada Bhabinkamtibmas di tinggat Desa dan polisi Banjar di Masing - masing lingkungan Banjar diharapkan anggota Linmasnya dapat berkolaborasi membangun kerjasama untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang pemilu.



(Cahaya)