Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Jalin Silaturahmi melalui Program Minggu Kasih, Kapolresta Denpasar Sambangi Gereja HKBP Denpasar

 



Denpasar, Sebagai tindak lanjut program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. menggelar kegiatan Minggu Kasih dengan mendatangi Gereja HKBP Denpasar, Jl. Pulau Belitung No. 6, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan pada Minggu (17/9/2023).


“Program ‘Minggu Kasih’ ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian di wilayah hukum polresta denpasar.


Acara Minggu Kasih dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perwakilan, termasuk Kabag SDM Polresta Denpasar, Kasat Binmas Polresta Denpasar, Kasat Polairud Polresta Denpasar, Kasat Intelkam Polresta Denpasar, Kasat Lantas Polresta Denpasar yang diwakilkan, Kasi Humas Polresta Denpasar, Kapolsek Denpasar Selatan, Panit Binmas Polsek Denpasar Selatan, Lurah Pedungan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pedungan, Bhabinsa Kelurahan Pedungan, dan Polisi Banjar Geladag.


Kegiatan ini juga diterima dengan hangat oleh Pendeta Gereja HKBP Denpasar, Pdt. Firdaus Hutasoit, STh, beserta pengurus Gereja dan para jemaat yang hadir, yang berjumlah sekitar 30 orang.


Minggu Kasih ini merupakan bagian dari penekanan program Kapolda Bali untuk menjalin silaturahmi di antara berbagai komunitas agama dengan Polri. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat demi terciptanya situasi Harkamtibmas yang kondusif.


Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si.  dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya kerjasama antar lembaga, seperti TNI, Pemerintah, Desa Adat, dan stake holder lainnya dalam menjalankan tugas polisi serta kesiapan Polresta Denpasar dalam mengamankan Pemilu tahun 2024.


Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Denpasar juga mengenalkan Aplikasi Polisi Banjar yang memudahkan masyarakat untuk melaporkan situasi di lokasi tempat tinggal mereka.


"Dalam pelayan Kepolisian kita tidak sendiri kami dibantu dengan instansi terkait TNI, Pemerintah, desa adat, pecalang sehingga bisa menyelesaikan masalah dari tingkat bawah dan dengan adanya Program dari Bapak Kabaharkam dan ditekankan oleh Bapak Kapolri sekarang ada Polisi Banjar, tujuannya menutupi jumlah dari Polisi yang ada, disamping melaksanakan tugas sehari-hari polisi banjar juga harus hadir ditengah masyarakat" ucap kapolresta Denpasar. 


"sejak Aplikasi Polisi Banjar Hebat diluncurkan sudah 80 permasalahan bisa kami selesaikan ditingkat bawah, terkait apa yang menjadi tugas pokok dan harapan berkenan yang hadir disini ikut mensosialisasikan kesiapan kita mengamankan pemilu, dan bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri, itu wujud kami untuk bisa dekat dan doa dari Pendeta dan hadirin disini, agar diberikan kelancar kemudahan dan berkat dari Tuhan" Ucap Kapolresta Denpasar.


Pendeta Firdaus Hutasoit, STh, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polri atas pengamanan yang selama ini dilakukan terhadap kegiatan gereja serta mengundang anggota Kepolisian yang lewat untuk mampir ke gereja, sebagai upaya mempererat hubungan yang baik.


Kegiatan Minggu Kasih ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pendeta Firdaus Hutasoit, STh, dan penyerahan bantuan operasional oleh Kapolresta Denpasar. 



(Cahaya)