Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Keterampilan, Unit Binmas Polsek Denpasar Barat Berikan Pelatihan Pada Personil Satpam

 



Unit Binmas Polsek Denpasar Barat memberikan pembinaan materi pelatihan kepada para Satuan Pengamanan (satpam) Perumda Sewaka Darma Denpasar sebagai, Kamis (22/6) siang. 

Kegiatan ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Denpasar Barat Iptu Wayan Budiartana, S. H., bersama Panit Binmas Ipda Wayan Sudima dan Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin Aiptu Gede Wijaya Kusuma, diikuti 40 peserta pelatihan satpam yang dilaksanakan di pelataran areal depan Pasar Badung Jalan Gajah Mada Desa Dauh Puri Kangin Denpasar Barat. 


Adapun materi yang diberikan kepada Petugas satuan Pengamanan Sewaka Darma sebagai berikut, Ketrampilan lapangan meliputi Perdaspol, Tehnik Membawa Tahanan dan Penggeledahan Tahanan. Pelajaran Teori meliputi Tugas Pokok Fungsi dan Peranan (Tupoksiran) Satpam, Tugas Kepolisian Terbatas, TPKTK Terbatas serta Penjagaan Satuan Pengaman.


Kapolsek Denpasar Barat saat dikonfirmasi mengatakan, Satuan Pengamanan (Satpam) merupakan mitra Polri yang memiliki peranan penting dalam membantu melaksanakan tugas pengamanan swakarsa guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


"tujuan utama melakukan giat Pembinaan/Pelatihan Satpam ini agar tercipta sinergitas yang baik antara Kepolisian dengan satuan pengamanan swakarsa untuk bersama-sama dalam menjaga harkamtibmas khususnya didaerah hukum Polsek Denpasar Barat", ucapnya.


Ia menambahkan,“ Didalam tugasnya, Satpam juga dituntut memiliki profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya yaitu untuk memiliki kemampuan fisik yang prima, pribadi yang disiplin, tegas namun sopan, bijaksana, dan tanggap untuk menangani kejadian yang terjadi di wilayah keamanannya khususnya di lingkungan Pasar Sewaka Darma (Pasar Badung). Apabila terjadi permasalahan seorang satpam juga harus mampu menyelesaikannya secara maksimal, namun bila diluar batas kemampuannya, maka harus langsung menghubungi Polisi selaku Pembina Satpam”, pungkas Kapolsek. 



(Cahaya)