Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Sinergitas TNI Polri, Bhabinkamtibmas bersama babinsa latihkan PBB ke petugas linmas




Ungasan, kutsel. Bhabinkamtibmas desa Ungasan, Polsek Kutsel Aiptu I Ketut Nuada berduet dengan babinsa Desa Ungasan Sertu Azis Moeslimin memberikan pelatihan Baris Berbaris kepada sejumlah Linmas desa ungasan bertempat di lapangan Banjar kelod, desa Ungasan, Kutsel, Badung, Minggu (04/06/2023). 


Tujuan umum pelatihan baris berbaris yaitu   Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab


Hal tersebut tentu saja sangat relevan dengan tugas Linmas yaitu yaitu melaksanakan perlindungan masyarakat, membantu aparat pemerintahan dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa.


Pelatihan baris berbaris yang rutin dilaksanakan setiap awal bulan tersebut terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, jalan ditempat, lari maju, penghormatan hingga sikap istirahat. 


Terlihat Anggota Linmas yang mendapat pelatihan sangat antusias dalam melaksanakan setiap gerakan yang di latihkan. 


Antusiasme anggota Linmas tersebut membuat PAk Babin merasa semangat walaupun latihan digelar pada hari libur. “Kalo gerakannya semangat dan patah-patah kita bisa cepat istirahat” ujar Aiptu I Ketut Nuada, disambut teriakan “siap laksanakan” oleh para anggota linmas. 


(Cahaya)