Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Prajurit Kodim Gianyar Ikuti Vicon Literasi Digital Sektor Pemerintah

 



Gianyar - Bertempat di Makodim 1616/Gianyar jalan Ngurah Rai No.8 A Gianyar, prajurit Kodim 1616/Gianyar melaksanakan Vicon Literasi Digital Sektor Pemerintah kepada Prajurit TNI, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika, Kementrian Kominfo dan Mabes TNI, terhadap jajaran Korem 163/WSA yang dipimpin oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., dengan tema *TNI makin bijak dan cakap Digital*. Kamis (22/6/23).


Turut hadir dalam Vicon tersebut  Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., Plt. Menteri Kominfo Mahfud MD.


Kegiatan Vicon di Makodim 1616/Gianyar di hadiri oleh Pasiter Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Hengki Histovery, dan Para Babinsa jajaran Kodim 1616/Gianyar sebanyak 35 personil.


Kegiatan tersebut di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden RI Bapak Joko Widodo yang menyampaikan untuk mengajak semua komponen agar memahami literasi digital sebagai kemampuan individu untuk mengakses, membuat, mengomunikasikan, dan mengevaluasi informasi melalui teknologi digital, dilanjutkan dengan peluncuran Literisasi Digital.


Sambutan Panglima TNI yang menyediakan kita sebagai anggota TNI berkewajiban untuk menangkal Konten - konten Negatif, menjaga rahasia Negara serta TNI harus melek di bidang digital dan Profesional serta setiap Prajurit Etis Bermedia Digital, Aman Bermedia Digital, Cakap Bermedia Digital, dan Budaya Bermedia Digital. 


Program Literasi Digital Sektor Pemerintahan kepada Prajurit TNI bertujuan untuk Peningkatan Pemahaman di Bidang Teknologi Digital bagi Prajurit TNI di seluruh Indonesia serta memperkuat empat aspek literasi digital yaitu Digital Skills atau Kecakapan Digital, Digital Safety atau Keamanan Digital, Digital Culture atau Budaya Digital dan Digital Ethics atau Etika Digital yang difokuskan pada dua tema pokok yaitu “Transformasi Digital Aparatur Pemerintah” dan “Netralitas Aparatur Pemerintah”. 


(Cahaya)