Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Jelang Hari Bhayangkara Ke 77 Polres Karangasem Gelar Olah Raga Bersama

 



Polda Bali- Polres Karangasem, pada hari Minggu tanggal 18 Juni 2023 pukul 06.50 wita bertempat di Lapangan Stadion I Gst Ketut Jelantik (Jalur 11) Karangasem telah dilaksanakan Olahraga bersama dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 yang dipimpin oleh Kapolres Karangasem AKBP RICKO AA TARUNA, S.H, S.I.K, M.H, M.M.


Sebelum kegiatan olah raga tersebut dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel di lapangan Stadion IGst. Kt. Jelantik yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem.


Hadir dalam kegiatan apel tersebut diantaranya Bupati Karangasem I GEDE DANA, S.Pd, M.SI, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I WAYAN SUASTIKA, S.T, Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf SUTIKNO, S.M, Kasubagbin Kejaksaan Negeri Karangasem I GST LNG NGR  SAPUTRA, S.H, Wakapores Karangasem KOMPOL FACMI HAMDANI, S.PSI., S.I.K, Para PJU Polres Karangasem, Para Kapolsek jajaran Polres Karangasem, Anggota Polres Karangasem, Anggota Kodim 1623 Karangasem, Ketua Bhayangkari Cabang Karangasem beserta pengurus dan anggota, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek jajaran beserta pengurus dan Anggota .


Adapun beberapa amanat dari pimpinan apel diantaranya diawali dengan ucapan Puji dan Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Limpahan Rahmat dan Karunia-KaruniaNya, kita masih diberi kesehatan sehingga dapat berkumpul untuk mengikuti olahraga bersama dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023. 


Dalam amanatnya Kapolres Karangasem juga menyampaikan Hari Bhayangkara Tahun 2023 ini mengambil tema ”POLRI PRESISI UNTUK NEGERI PEMILU DAMAI MENUJU INDONESIA MAJU” sejalan dengan kegiatan ini, kami sebagai Pimpinan menginginkan semua yang hadir dalam kegiatan olahraga bersama di lapangan ini dalam keadaan sehat dan jiwa yang kuat  karena dengan tubuh yang sehat kita bersama dapat menyongsong Indonesia Maju Melalui Pemilu yang Damai di Tahun 2024. 


Dengan kegiatan olah raga bersama ini diharapkan terjalinnya sinergitas TNI, Polri dan juga Instansi terkait sehingga kedepanya persaudaraan dan kerjasama berjalan dengan baik sehingga kita dapat mewujudkan  stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Disampaikan pula bahwa Kapolres Karangasem sengaja memerintahkan anggotanya untuk membawa keluarga, selain untuk mempererat persaudaraan dan kekompakan sesama rekan dalam satuan tugas, keharmonisan dan kekompakan dalam keluarga juga sangat penting. 


Di hari yang special tersebut juga  dihadirkan EO (event organizer) untuk mengatur memeriahkan kegiatan ini dan ada juga stand-stand-stand yang dapat dikunjungi. 


"Mari kita lupakan sejenak kepenatan dan lupakan sejenak kesibukan suasana kerja, hari ini kita rayakan hari Ulang Tahun Bhayangkara bersama-sama" ucap Kapolres Karangasem menutup amanatnya.


Setelah pelaksanaan apel pagi selanjutnya  dilaksanakan pelepasan  peserta jalan santai oleh Bupati Karangasem I GEDE DANA, S.Pd, M.SI. dengan rute diseputaran jalan veteran (Jalur11) Karangasem.

 

Kegiatan selanjutnya pada Pukul 07.30 Wita dibawah sinar matahari pagi dilaksanakan senam bersama yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.


Tidak sampai disana saja, setelah pelaksanaan senam bersama kegiatan dilanjutkan dengan beberapa lomba dan game diantaranya, Lari Karung, Tarik Tambang, Matras Goyang,  Trowongan Goyang dan Memindahkan Air dari Dalam Ember.


Berbagai hadiahpun disiapkan untuk menambah semangat para peserta lomba. Seluruh peserta lomba mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh panitia dengan semangat dan penuh keceriaan.


Pada pukul 09.40 wita kegiatan dilanjutkan dengan lomba layang-layang aduan yang diikuti oleh komunitas penghobi layang-layang Kabupaten Karangasem.


Seluruh rangkaian kegiatan Olahraga bersama  tersebut berjalan dengan lancar dan aman hingga berakhi pukul 11.00 wita.




(Cahaya)