Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Gladi Simulasi Dalmas Polres Karangasem

 



Polda Bali - Polres Karangasem, Tingkatkan Kemampuan Personel menjelang pengamanan pemilu 2024, Polres Karangasem melaksanakan gladi simulasi pengendalian massa (Dalmas) bertempat di Lapangan Tanah Aron, Karangasem. Sabtu (16/6/23).


“Kegiatan gladi pengendalian masyarakat (Dalmas), digelar untuk mengasah kemampuan dan kesiapan personel dalam menghadapi unjuk rasa yang sewaktu-waktu berkembang dan menjurus anarkis dalam momen Pemilu 2024,” Ujar Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., melalui Kasat Samapta AKP I Gede Murdana, S.H.


Kasat Samapta Polres Karangasem AKP I Gede Murdana, S.H., juga menjelaskan latihan yang digelar ini difokuskan pada latihan fisik, Dalmas awal dan Dalmas lanjut dimana diawali dengan teori dasar-dasar sikap Dalmas lanjut diantaranya sikap ditempat dengan menggunakan perlengkapan Dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi Dalmas.


Kegiatan Latihan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Karangasem. “Selain penyampaian teori-teori latihan Dalmas lanjutan, dilanjutkan dengan praktek langsung,” papar Kasat Samapta.


Dalam gladi simulasi ini digladikan gerakan Dalmas awal, Dalmas lanjutan dan pergerakan Dalmas seperti membentuk formasi dan menghalau Massa.


Kapolres Karangasem melalui Kasat Samapta mengatakan, tujuan dilaksanakannya gladi ini tiada lain untuk mengukur kemampuan personil Polres Karangasem, agar tidak ragu-ragu dalam bertindak menghadapi situasi yang sebenarnya.


Disamping itu juga untuk peningkatan kemampuan personil dalam hal pengendalian massa apabila sewaktu-waktu terjadi aksi unjuk rasa,” Ucap Kasat Samapta.



(Cahaya)