Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jimbaran hadiri undangan Pecaruan Nawa Gempang.

 



Jimbaran-Kuta Selatan. Bhabinkamtibmas Kelurahan Jimbaran Aiptu I Nengah Bagiarta bersinergi dengan Babinsa Pelda Johanis Atamimi menghadiri undangan Upakara Pecaruan Nawa Gempang yang digelar Hotel Intercontinental Bali  Resort Jl. Uluwatu 45, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Minggu 18/06/2023.


Tampak hadir dalam acara tersebut Lurah Jimbaran, Bendesa Adat jimbaran, Ketua LPM, GM Intercontinental serta karyawan Hotel Intercontinental. Upakara pecaruan Nawa Gempang merupakan sebuah upacara bhuta yadnya dengan tujuan membersihkan jagat bhuana Agung dan bhuana alit sebagai upaya untuk menyeimbangkan alam sehingga tercipta hubungan yang harmonis dengan Tuhan, dengan sesama manusia dan dengan alam lingkungan. 


Selain memberikan rasa aman, kehadiran bhabinkamtibmas Kelurahan JImbaran Aiptu I Nengah Bagiarta diharapkan dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan warga di wilayah binaannya. Dihubungi melalui telfon pribadinya, Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nyoman Karang Adiputra, S.H. menegaskan bahwa bhabinkamtibmas senantiasa hadir dalam kegiatan masyarakat apapun bentuknya “pada upacara itu istilahnya jadi bagian tri upasaksi”. Ujarnya singkat. 



(Cahaya)