Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Sinergitas TNI-Polri dan Komponen Masyarakat Amankan Upacara Pajawali Di Pura Bale Agung Adat Kukuh

 



Tabanan - Babinsa Desa Kukuh Serda I Gede Putu Antara Yasa bersama Pecalang Desa Adat Pekraman Kukuh Melaksanakan PAM arus Lalu Lintas (Lalin) di Jalan Poros Kukuh /Alas Kedaton, Minggu, (08/01/2023). PAM dilakukan untuk mengamankan Pujawali di Pura Bale Agung.


Serda I Gede Putu Antara Yasa mengatakan hari ini dirinya melaksanakan PAM arus lalin di Jalan Poros Kukuh dalam rangka Pujawali di Pura Bale Agung. PAM dilaksanakan bersama-sama dengan Pecalang Desa Adat Pekraman Kukuh.


"Hari ini kami bersama Pecalang Desa Pekraman Kukuh melaksanakan PAM arus lalin agar Pujawali di Pura Bale Agung berjalan aman dan lancar," kata Serda Gede Antara Yasa.


Pujawali di Pura Bale Agung ini dengan rangkaian Lunge Petapakan Pura yaitu Petapakan dari Pura Luhur Gonjeng Banjar Lodalang, Petapakan dari Pura Dalem Wisesa Banjar Tengah, Petapakan dari Pura Luhur Hywng Teja Babjar Batanwani dan Petapakan dari Pura Luhur Gede Ulun Bhuana Banjar Tegal. PAM arus lalin ini bertujuan juga untuk memperlancar lungenya Petapakan Pura ke Pura Bale Agung.


"Pelaksanaan Pujawali di Pura Bale Agung  berjalan dengan tertib lancar dan aman," pungkasnya.


(Cahaya)