Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Sambangi Kawasan Pesisir, Bhabinkamtibmas Himbau Nelayan Waspada Cuaca Ekstrim Saat Melaut

 



Polres Karangasem. Cuaca ekstrim terkadang menimbulkan bencana seperti pohon tumban kecelakaan. Waspada terhadap cuaca ekstrim, Polres Karangasem bersama Polsek jajaran serta Bhabinkamtibmas memberikan himbauan waspada bencana akibat cuaca ekstrim.


Bhabinkamtibmas Desa Baturinggit Aipda I Nym Kompiang Haryadi, SH melaksanakan giat sambang dan bertemu dengan warga binaan kelompok nelayan Mina Segara Rejeki di Br Dinas Baturinggit Kaja, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Senin (08/01)


Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas bertemu dengan kelompok nelayan yang sedang membuat keramba / rumah ikan yang bersumber dari dana desa, sehingga diharapkan program ini bisa berjalan sesuai dengan harapan, dan nantinya akan bermanfaat untuk kelompok nelayan itu sendiri


Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga Nelayan  agar tetap waspada dan  berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut, karena cuaca terkadang extrim yang tidak menentu. Saat melaut agar saling mengawasi satu sama lainnya sehingga jika ada anggota nelayan yang mengalami musibah dapat segera ditolong.


Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona, S.H. saat dikonfirmasi mitra humas mengatakan, dengan adanya cuaca ekstrim akhir-akhir masyarakat untuk lebih waspada saat melakukan aktivitas diluar rumah atau bagi nelayan yang akan melaut antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," harapnya.

(Cahaya)