Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Polres Karangasem Pemeriksaan Di Pos Keluar-Masuk Bali Melalui Pelabuhan Padangbai

 



Polda Bali - Polres Karangasem 

Selain melakukan pemeriksaan dokumen, Personil Polsek Padangbai dipimpin Pawas Iptu I Nengah Kardin melaksanakan kegiatan pemeriksaan barang yang dimuat kendaraan box di Pelabuhan Padangbai secara ketat. Hal tersebut guna memastikan barang yang dimuat serta sebagai upaya mencegah terjadinya penyelundupan barang ilegal melalui pintu masuk Bali di Pelabuhan Padangbai, Selasa, 10/1/2023


Kegiatan pemeriksaan yang dilakukan tetap sesuai SOP dalam bertugas sehingga Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai yang melakukan pemeriksaan pada setiap kendaraan yang melintas di depan Pos  yang ada di wilayah Polsek Padangbai akan terlindungi," kata Pawas . 


" Pemeriksaan pada pintu masuk Bali di Pelabuhan Padangbai dilakukan lebih ketat , selain melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kendaraan, pemeriksaan terhadap mobil box menjadi prioritas dengan cara yang Humanis. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan dan mengantisipasi lolosnya pelaku kejahatan / barang yang akan dipergunakan suatu kejahatan  seperti handak (bahan peledak) dan senpi (senjata api) serta barang ilegal lainnya. Untuk memastikan barang yang diangkut tidak berdampak ke situasi yang mengarah ke gangguan Kamtibmas, kita lakukan pemeriksaan barang muatan diatas kendaraan maupun didalam box kendaraan tsb," imbuhnya ".

(Cahaya)