Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

PERSONEL POLSEK NUSA PENIDA DATANGI LOKASI KEBAKARAN SEMAK BELUKAR DI BUKIT TELETUBIES, NUSA PENIDA

 



Polda Bali - Polres Klungkung - Polsek Nusa Penida

Personel Polsek Nusa Penida, Polres Klungkung mendatangi lokasi kebakaran  di Bukit Teletubies di Banjar Anta, Desa Tanglad, Nusa Penida, Klungkung, Rabu (11/1/2023)


Adapun yang terbakar adalah semak belukar yang ditumbuhi rumput kering yang berada di sekitar bukit Teletubies. 


Berdasarkan informasi yang didapat sekitar TKP bahwa kebakaran tersebut bermula dari pinggir jalan kemudian meluas ke sekitar areal rumput kering.


Setelah dilakukan penyemprotan dengan tengki air dari PDAM Nusa Penida dengan bersenergi dengan anggota Polsek Nusa Penida beserta TNI,  kebakaran semak tersebut dapat diatasi namun ditempat kejauhan masih ada titik api.


Kebakaran lahan tersebut sudah bisa dipadamkan sekitar pukul 22.30 Wita, namun untuk luas semak yang terbakar tersebut tidak dapat dipastikan, karena disekitar tidak ada penerangan.Namun peristiwa tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa, serta untuk penyebabnya sendiri belum bisa dipastikan penyebabnya karena tidak ada warga yang secara pasti melihat awal mula terjadi kebakaran tersebut.


Wakapolsek Nusa Penida AKP I Nyoman Sudana, S.H., membenarkan kejadian tersebut."Awalnya kami mendapat informasi melalu sosial media, dan group WA kecamatan, dan piket fungsi langsung diluncurkan ke lokasi kebakaran " Ungkapnya.

(Cahaya)