Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Pastikan Sitkamtibmas Kondusif, Kapolres Karangasem Sebar Personel Dikawasan Wisata

 



Polda Bali – Polres Karangasem, Perayaan hari raya Galungan bagi umat Hindu di Indonesia dan Bali khususnya telah terlewati, rangkaian hari raya Galungan saat ini adalah Umanis Galungan yaitu sehari setelah perayaan Galungan. Di Bali umanis Galungan dilaksanakan oleh masyarakat untuk bersilahturahmi dengan kerabat atau keluarga ada juga yang pergi ke tempat rekreasi ataupun sejenisnya.


Mengantisipasi adanya kegiatan masyarakat baik di tempat ibadah maupun tempat rekreasi, Polres Karangasem bersama Polsek jajaran telah menyiapkan personil dibeberapa titik yang dianggap rawan kemacetan ataupun lainnya sebagai antisipasi agar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman. Adapun beberapa lokasi pengamanan seperti Pura Besakih, Pura Lempuyang dan obyek-obyek wisata yang menjadi tujuan wisata domistik maupun mancanegara. 


Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H., S.I.K., M.H.,M.M. secara terpisah menjelaskan untuk memberikan rasa aman kegiatan masyarakat dalam rangka hari raya Galungan dan Kuningan, pihaknya telah melaksanakan pengamanan disejumlah titik yang merupakan tempat aktifitas masyarakat dalam rangka rangkaian kegiatan hari raya Galungan dan Kuningan. Menempatkan personil di sejumlah Pasar guna mengantisipasi lonjakan masyarakat yang akan membeli keperluan menjelang hari raya.


Dengan adanya pergelaran Personil dalam rangka antisipasi kerawanan disaat libur Hari Raya Galungan, Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H., S.I.K., M.H.,M.M. berharap  seluruh aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar  situasi Kamtibmas wilayah  Kabupaten Karangasem dapat terjaga dengan baik.

(Cahaya)