Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Karena Sentimen Pribadi Dua Pemuda Hampir Saling Jotos




Berawal dari informasi yang disampaikan dari teman-temannya tentang tentang ketidak cocokan dalam pergaulan mengakibatkan dua pemuda dari Desa Kedis hapir saling jotos, namun hal itu tidak sampai terjadi karena saat itu diketahui langsung oleh kelian  banjar Dinas Kangin Desa Kedis sehingga dapat dilerai.  


Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 4 Januari 2023 pukul 17.00 wita di banjr Dinas Kelod Desa Kedis Kecamatan Busungbiu antara I Ketut Hari Wiguna (25)   dengan Gede Ngurah Premananda Maheswasra (21).


Atas kejadian tersebut pihak kelian Dinas Banjar Kedis memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas Desa Kedis AIPTU Nyoman Widiastawa, sehingga Bhabinkamtibmas langsung melakukan kordinasi kepada semua komponen yang ada dalam forum Sipanduberdat dan disepakati untuk dilakukan pertemuan dengan menghadirkan kedua pemuda yang bermasalah.


Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 5 Januari 2023 sekira jam 10.00 wita kedua pemuda yang bermasalah dipertemukan di kantor Kepala Desa Kedis yang dihadiri juga oleh kedua orang tua pemuda yang bermasalah serta semua komponen yang ada dalam forum sipanduberadat diantaranya Perbekel Desa Kedis, Bendesa Adat Desa Kedis, Babinsa dan Kelian Pecalang Desa Kedis.


Dalam pertemuan tersebut diketahui bahwa kesalah pahaman terjadinya karena adanya informasi yang tidak baik diterima kedua pemuda tersebut dan juga karena memang sebelumnya ada sentiment pribadi, sehingga saat bertemu terjadi peretengkaran mulut dan hampir terjadi saling jotos.


Kedua belah pihak menyadari bahwa permasalahan tersebut tidak perlu lagi untuk di ungkit kembali dan akhirnya saling memaafkan serta saling mengintrofeksi diri untuk tidak lagi berbuat hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. Kesepakatan tersebut kemudian dituangkan dalam surat pernyataan tertanggal 5 Januari 2023 yang diketahui semua unsur yang ada pada forum sipandu beradat.


“akhirnya permasalahan kesalah pahaman dua pemuda dari Desa Kedis tersebut dapat diselesaikan melalui forum sipandu beradat”, ucap Bhabinkamtibmas Desa Kedis.

(Cahaya)