Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Kapolsubsektor Amed Polsek Abang Polres Karangasem Sambangi Nelayan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

 



Polres Karangasem. Kapolsubsektor Amed Polsek Abang Aiptu I Nyoman Sukarta bersama anggota Polsek Abang Polres Karangasem, melaksanakan patroli pesisir dan sambangi nelayan. 


Adapun nelayan yang di sambangi yaitu Wayan Mangku, Wayan Paing dan Nengah Suanda, selaku anggota kelompok nelayan minaprami, di pantai Jemeluk, Desa Purwa Kerthi, Selasa (10/01/23).


Saat ditemui Kapolsubsektor Amed mengatakan bahwa Kepolisian Sektor Abang Polres Karangasem secara rutin melaksanakan patroli pesisir dan sambang guna antisipasi gangguan kamtibmas.


"Polsek Abang memiliki wilayah pantai yang cukup panjang, hal ini menjadi kerawanan, karna rawan dijadikan pintu keluar masuk oleh pelaku kejahatan. Guna cegah penyusupan atau masuknya pok radikal secara rutin kita laksanakan patroli pesisir dan sambangi nelayan, sehingga situasi tetap kondusif," ucap Aiptu I Nyoman Sukarta.


Disampaikan juga agar nelayan lebih waspada saat melaut, diimbau agar memperhatikan keselamatan, apabila melaut agar menggunakan alat alat keselamatan seperti pelampung dan membawa layar bidak, jika mesin mati agar bisa melanjutkan pelayaran.


"Kami sampaikan imbauan agar tidak terjadi musibah pada saat melaut," ucap Kapolsubsektor Amed.


Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Abang AKP I Ketut Anyar Wijana, S.H., mengatakan, kegiatan sambang, patroli dan pengawasan pesisir adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Polsek Abang, guna cegah masuknya penyusupan pok radikal atau penyelundupan orang dan barang - barang terlarang, demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di kawasan obyek wisata amed pada khususnya dan Bali pada umumnya.


"Ini kegiatan rutin yang dilakukan anggota Polsubsektor Amed Polsek Abang demi terpeliharanya sitkamtibmas yang mantap di wilkum Polsek Abang," ucap Kapolsek Abang.

(Cahaya)