Header Ads Widget

KPK

6/recent/ticker-posts

Jaga Harkamtibmas Kondusif, Polres Karangasem Pantau Kawasan Pesisir Dan Jalur Tikus

 



Polres Karangasem. Jaga kamtibmas wilayah  Polres Karangasem tetap kondusif, Polres Karangasem bersama jajaran giat patroli dan  pantau kawasan pesisir serta jalur tikus.


Melalui patroli  KRYD Kapolsubsektor Amed,  Polsek Abang Aiptu I Nyoman Sukarta dalam rangka pengamanan dan pemantauan kawasan pesisir atau jalur tikus pintu keluar masuk Bali dan DTW di pantai Amed dan Jemeluk, Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Senin 09/01/23


Pelaksanaan patroli pada hari ini dilaksanakan dengan menyisir pesisir pantai Amed dan sekitarnya untuk memantau aktivitas masyarakat serta menjalin komunikasi dengan  masyarakat pesisir dan wisatawan. 


Dari komunikasi dengan  beberapa masyarakat petugas mengajak masyarakat bersama-sama peduli dengan kamtibmas lingkungannya  dengan melakukan pengawasan dan melaporkan kejadian – kejadian menonjol yang terjadi di perairan atau pesisir. 


Terkait  dengan keamanan di perairan masyarakat nelayan juga diharapkan selalu  memprediksi situasi perairan dan mengikuti himbauan dari petugas serta melengkapi diri dengan  life jacket dan alat komunikasi saat melaut mencari ikan. 


Sepanjang pengawasan di kawasan pesisir  Amed aktivitas masyarakat berjalan normal dimana  sebagian melakukan kegiatan nelayan  untuk melaut menangkap ikan. 


Terpantau giat wisatawan melaksanakan dive dan senorkling di pantai Jemeluk yang merupakan DTW Amed. 


Kapolsubsektor Amed juga melaksanakan pemantauan giat penyebrangan fastboat yang memuat penumpang wisatawan asing dengan tujuan Gili Lombok, bersinergi dengan Syahbandar Wilker Amed dan petugas KKP. 


Kapolsek Abang AKP I Ketut Anyar Wijana, S.H. kepada mitra humas mengatakan, pemantauan kawasan pesisir dan jalur tikus guna menjaga Sitkamtibmas kawasan pesisir tetap aman dan kondusif serta antisipasi kawasan pesisir dan jalur tikus tempat transaksi ilegal," ucapnya.

(Cahaya)